Jumat, 05 Oktober 2007

Cah Brokoli

pagi ini aku masak cah brokoli...

Bahan :
Brokoli (250-300 gr)
15 bh udang kecil, kupas, kerat punggungnya
ayam secukupnya potong2
2 bh sosis, potong tebal 0,5 cm
5 siung bawang putih, geprak, potong2
Jahe 0,5 cm geprak
2 sdm saos tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt kecap ikan
0,5 gula pasir
merica
1 gls air
1 sdm maizena larutkan dg sedikit air

Cara memasak :
1. Tumis bawang putih dengan minyak + sedikit margarin hingga harum
2. Masukkan sosis, ayam, udang, jahe
3. Tambahkan saos tiram, kecap ikan, minyak wijen
4. Tambahkan air, gula, merica
5. Setelah mendidih, masukkan brokoli, tutup sebentar agar brokoli matang
6. Masukkan larutan maizena, aduk hingga mengental
7. Sajikan hangat

Behind the scene :
Aku sejak pertama kali mencoba brokoli, aku langsung jatuh cinta sama sayuran jenis ini. Dikukus polosan begitu aja sih udah enak, apalagi diberi bumbu2..

Jahe di resep ini sengaja aku masukkan bersamaan dengan daging agar rasanya tidak terlalu tajam (Paul agak tidak terlalu suka masakan ber-jahe). kalo mau lebih tajam, tumis jahe bersamaan dengan bawang putih.

Resep ini 1 diantara variasi2 brokoli yang pernah aku buat.. nanti kapan-kapan kalo aku masak brokoli yang lain, aku akan posting..

Tidak ada komentar: